Cara Menggunakan Mesin Pembersih Listrik

3 weeks ago Alice Porter Comments Off on Cara Menggunakan Mesin Pembersih Listrik

Mesin Pembersih Listrik memiliki daya pembersihan yang jauh lebih besar daripada yang bisa Anda dapatkan dengan selang taman; Namun, kekuatan itu juga memiliki bahaya yang melekat pada cedera atau kerusakan pada properti. Anda ingin memastikan Anda tahu cara menggunakan mesin cuci sebelum menyalakannya.

Kenakan pakaian keselamatan yang sesuai saat ingin menggunakan mesin jet cleaner. Anda harus memiliki kacamata pelindung dan alas kaki pelindung. Alas kaki juga harus memiliki sol karet untuk meminimalkan risiko tergelincir pada permukaan basah. Anda mungkin ingin memakai celana panjang dan baju berlengan panjang untuk melindungi kaki Anda dari kotoran dan puing-puing.

Lindungi tanaman dan benda-benda yang mudah pecah dengan memindahkannya dari jalan atau menutupinya.

Dapatkan power washer siap digunakan. Isi mesin cuci gas dengan oli mesin dan bensin. Pegang cengkeraman awal dan tarik untuk menyalakan mesin. Pasang pencuci daya listrik ke stopkontak yang diarde dengan benar.

Hubungkan selang taman ke saluran air tekanan mesin cuci. Hidupkan pasokan air sebelum menyalakan mesin cuci tekanan untuk menghindari kerusakan pada pompa.
Isi waduk atau ember (pada sistem siphon) dengan larutan deterjen jika Anda ingin daya pembersihan ekstra.

Pasang ujung semprotan yang tepat ke nosel. Kiat-kiat tertentu mungkin diperlukan saat menggunakan deterjen. Pastikan Anda membaca petunjuk pabrikan dengan saksama.

Posisikan ujung semprot setidaknya 2 kaki (0,61 m) (0,6 m) dari permukaan untuk memulai. Secara bertahap pindahkan ujungnya lebih dekat. Anda berisiko merusak permukaan jika Anda memegang ujung lebih dekat dari 12 inci (30,5 cm) (0,3 m).

Pegang nosel pada sudut 45 derajat ke permukaan. Ini akan membantu mengarahkan sisa-sisa yang terlepas dari Anda. Tarik pelatuk untuk mulai menyemprot air. Gerakkan semprotan dengan gerakan sisi ke sisi, tanpa penyemprotan terlalu lama di salah satu titik.

Oleskan deterjen dengan memulai rendah dan bergerak ke atas. Diamkan detergen selama minimal 3 menit sebelum dibilas. Jangan menunggu cukup lama sampai kering. Bilas permukaan dengan menyemprotkan air dari atas ke bawah. Ikuti petunjuk produsen untuk membersihkan sistem setelah menggunakan deterjen dalam mesin pembersih